snippetjournal

– notes, snippet codes, and my journal

Membalik Kalimat (Java)

with 3 comments

Beberapa hari yang lalu saya mengikuti test di salah satu perusahaan multi-international di jakarta, yang menarik beberapa soal test yangs saya kerjakan terdapat beberapa kategori pertanyaan, seperti pemahaman kita dengan SDLC, dan Test Case, selebih nya logika dan programming.

Yang akan saya tampilkan di sini adalah soal dari programming, yang kebetulan saya salah menjawab dalam test tersebut, tapi saya jadikan pembelajaran, karena hidup adalah belajar bukan ?😀

karena saya penasaran akhir nya saya mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan berbekal eclipse tentu nya, dan taraaa, ternyata lebih mudah menyelesaikan masalah dengan ngoding langsung berhadapan dengan eclipse😀

saat itu saya di berikan soal kurang lebih sepert ini :

jika di berikan kalimat seperti ini

SAYA DAN KAMU  output nya adalah KAMU DAN SAYA

dan begini lah hasil ngoding dengan java :


import java.util.Scanner;

public class BalikKalimat {
 public static void main(String[] args) {
 System.out.println("masukan kalimat = ");
 Scanner scanner = new Scanner(System.in);
 String sentences = scanner.nextLine().trim();
 String[] strings = sentences.split(" ");

 StringBuffer buffer = new StringBuffer();
 for(int i = strings.length; i > 0; i--){
 buffer.append(strings[i-1]).append(" ");
 }

 System.out.println("Kalimat Di balik = "+buffer.toString());
 }
}

Written by snippetjournal

October 7, 2012 at 4:41 am

Posted in Programming

Tagged with ,

3 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. thankyou gan!!

    indah

    November 22, 2014 at 1:03 pm

  2. maksutnya append apa gan?

    Idonthaveaname

    January 13, 2015 at 2:20 am

    • append itu bisa di bilang menyatukan string dengan string lain. misal “a”.append(“b”) hasil nya = “ab”

      snippetjournal

      January 15, 2015 at 7:35 am


Leave a Reply

