snippetjournal

– notes, snippet codes, and my journal

Riweuh nya Menjadwal Tiket Si Singa Udara . . .

leave a comment »

Saya tidak pandai bercerita bak kata kata dan kalimat kalimat yang tersusun rapih memanjakan mata pembaca yang seakan akan mendorong pembaca untuk masuk kedalam cerita dalam suatu novel.

Jadi langsung saja cerita saya tentang memundurkan jadwal tiket si udara singa a.k.a lion ai*.

Cerita ini berawal di hari minggu pada saat saya membeli tiket si singa untuk perjalanan ke jogja, untuk menemani orang tua di jogja sana, karena ada acara keluarga.

Minggu sore itu saya membeli tiket pesawat singa jauh jauh hari dengan asumsi tiket masih rendah harga nya. jadilah saya membeli tiket via internet. dengan di dampingi sang adik saya melakukan transaksi di web si singa. dengan meminta agar adik saya ini untuk memperhatikan saya agar tidak salah jadwal dalam membeli tiket.

Akhir nya setelah beberapa menit bergulat dengan system ticketing pesawat singa, saya mendapat tiket untuk tanggal 10, mau nya saya sih tanggal 10.😀

Proses reservasi dan pembayaran pun selesai dengan beberapa kendala tentang proses pembayaran. Singkat cerita beberapa hari kemudian di hari kerja, orang tua sms untuk menanyakan tentang pembelian tiket, dan pada saat itu inisiatif lah saya melihat ulang tiket yang saya pesan, dan eng ing eng ternyata jadwal yang tertera bukan tanggal 10 sedang kan tanggal 11 , whatsss ??? kok bisa padahal waktu reservasi online saya sudah yakin benar reservasi tanggal 10, dan pada saat itu saya pun meminta si adik memantau saya. tapi tetap ternyata salah, dan saya pun yakin benar membeli tanggal 10.

Tapi memang kesalahan di pihak saya, karena saya sendiri orang IT dan tau bagaiman system bekerja (belagu banget gw). dan jika bugs seperti ini ada , saya yakin sudah di temukan, soal nya ini critical banget😀. walaupun masih ragu karena jadwal tiket tidak sesuai yang di rencanakan saya mengikhlaskan saja.

Dan Cerita proses memundurkan jadwal di mulai.

Hari itu hari kerja, pagi pagi pun mood ini sudah tidak enak, rasa kesal karena saya melakukan kesalahan dalam reservasi tiket. langsung saja saya menelopon CS lion. berulang ulang kali saya menelepon tapi tidak tersambung. dan pada hari ketiga (ya saya selama tiga hari terus mencoba) akhir ny di sabtu pagi CS lion tersambung.

Dengan suara latar belakang yang cukup berisik (sangat mengganggu bagi saya) akhir nya saya bercakap cakap mesra dengan sang CS.

Di mulai dengan menanyakan kode reservasi dan si CS memberikan data reservasi, saya meminta untuk jadwal ulang untuk tanggal 10 dan meminta penerbangan pagi. u know what si CS memberikan beberapa optional jadwal tapi ada beberapa jadwal yang tidak di berikan (pada saat itu saya membuka web lion) di sini lah saya mulai curiga…

Karena sudah tau pelayanan lion cukup tidak memuaskan pelanggan, saya pun sudah berhati hati dari awal. saya meminta jadwal yang saya lihat pada web, dan si CS pun menyebutkan memang tersedia.

Jadwal sudah fix berubah dan si CS mengulangi berkali kali perubahan jadwal saya😀, kemudian dia meminta penambahan fee yang harus di bayarkan secara cash sejumlah 100 ribu. hmmm okelah saya bilang karena saya memang butuh dan tidak banyak option (daripada di batalkan , refund nya hanya 50%).

Si CS meminta saya mengirimkan uang cash ke harmoni tempat agent lion berada (gw lg di bogor >< ). atau membayar pada lion pada saat hari H, maksimal 3 jam sebelum pemberangkatan (duh gile bener susah nya). dan ketika saya tanya apakah tiket tidak berubah si CS pun bilang jika tiket yang nanti akan di bawa di bandara cukup tiket yang lama (attachment via email dari lion, ingat tidak menerima email ulang perubahan jadwal)

Akhir nya saya buka web lion untuk melihat kantor mereka di kota bogor tercinta, dan alamat tertera di jalan padjajaran nomor 18. hmm entah mengapa saya ingin bertanya ke si CS tentang alamat mereka di bogor dan u know what alamat yang di berikan BERBEDA (capee deh) alamat yang di berikan adalah nomor 14. letak tepat nya adalah beberapa meter setelah mesjid raya bogor, di sebelah kanan toko roti michele.

Setelah di beritahu kalau hanya buka setengah hari langsung saja saya dengan cepat pergi ke padjajaran, dengan meraba raba dan di bantu kakak perempuan saya via telepon, akhir nya saya menemukan kantor lion yang mojok itu. untung saja mereka punya palang/banner besar yang menandakan kantor lion.

Singkat cerita (padahal dah panjang nih cerita :D) sampai lah saya di sana, di layani oleh mbak mbak yang baik hati saya pun menjalani beberapa prosedur. karena di database lion jadwal saya sudah berubah saya hanya tinggal membayar fee, dan si mbak baik hati itu meminta fee sejumlah 50 ribu rupiah, yak 50! bukan 100 ribu booo. lagi lagi si CS salah😐.

Kemudian saya di berikan tiket baru, ya tiket baru bukan membawa tiket lama yang di attach via email, lagi si CS memberikan info yang salah😀. jadi saya yang awal nya membeli tiket online dengan prosedur ini menjadi seperti tiket offline, dan setelah cerita yang cukup panjang lega deh akhir nya jadwal tiket berubah dan fee hanya 50 ribu.

Cukup ribet bagi saya yang pertama kali merubah jadwal lewat CS lion, FYI kita bisa kok ganti jadwal di kantor lion langsung, mungkin lebih enak sperti itu ya daripada di berikan info tidak akurat oleh para CS lion😀

Written by snippetjournal

November 3, 2012 at 7:35 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: