snippetjournal

– notes, snippet codes, and my journal

Random Thought : Masa depan – Berjalan dalam gelap.

leave a comment »

Bagiku melihat masa depan seperti berjalan dalam kegelapan di jalan setapak sambil membawa obor. Dalam gelap tersebut pengelihatan kita terbantu oleh remang remang sinar yang terpancar dari obor tersebut. Setiap kali berjalan menatap kedepan hanya setapak demi setapak jalan yang terlihat, Semakin terang sinar obor tersebut semakin terlihat luas pula jalan yang akan kita lalui.

Setiap dari kita membawa obor yang berbeda beda, bagi-ku obor ini adalah ilmu agama, karena ilmu sains dan logika tidak cukup meyakinkanku kemana aku harus berjalan. Ilmu sains dan logika tidak cukup bagi-ku untuk membantu menerangkan jalan-ku ketika berjalan dalam gelap.

Konsep konsep dan aturan aturan sains tidak membantu banyak ketika melihat masa depan, ya walaupun pola pikir dari ilmu ilmu sains membantuku berpikir kritis dan membantu membentuk pola pikir-ku dengan baik. Keyakinan-ku terhadap sains tidak cukup memperkuat mentalku untuk menemaniku berjalan di jalan setapak yang sangat gelap ini. Karena aku pernah jatuh hampir terperosok ketika bergantung dengan ilmu sains dan logika, dan mental-ku bisa berdiri lagi karena keyakinan-ku akan tuhan dan menerapkan aturan aturan agama.

Keyakinanku akan tuhan yang selama ini memungkinkan aku dapat berjalan dalam gelap hingga aku tidak kembali terperosok, Tersandung pasti !, karena hambatan hidup terkadang tersembunyi dan peristiwa tersandung ini yang selalu mengingatkanku agar berjalan penuh waspada dan berhati hati.

Sebelum sains ada ilmu agama telah banyak menolong orang orang terdahulu sebagai obor-nya, ia ilmu agama jauh lebih tua dari pada sains, keyakinan akan agama yang telah banyak menuntun orang orang terdahulu berjalan dalam gelap, dan atas dasar keyakinan ini-lah terbentuknya ilmu sains, karena tanpa keyakinan sudah pasti kita tidak akan bisa berjalan jauh.

Terangnya sinar obor bergantung seberapa besar iman kita, seberapa besar keyakinan kita, semakin besar semakin terang, semakin besar semakin kuat mental kita untuk berjalan dalam gelap. Tak bisa kita berhenti, malas atau lelah berjalan hanya akan merugikan diri kita sendiri, karena ketika kita berhenti, waktu tidak akan ikut berhenti, ia akan selalu berjalan dalam diam dengan tenang nya meninggalkan kita, karena ia sang waktu berjalan dengan konstan.

seperti hal-nya iklan indomie, ini obor ku, mana obor mu😀

Written by snippetjournal

July 30, 2015 at 7:07 am

Posted in Random Thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: